Senin, 23 Agustus 2010

facebook...ooow...facebook

Hey, sejak kapan kalian punya akun facebook?? Aq sendiri sejak kuliah di semester 6, sekitar 2 tahun yang lalu. Alasan buat akun facebook adalah biar keren, biar keliatan update teknologi, yup..ketika orang-orang masih heboh dengan friendster, aku beralih ke facebook. Keren kan?? Nggak juga. Hehe ternyata punya akun pertemanan semacam ini baru asik kalo kamu punya banyak teman. Gimana caranya kamu punya banyak teman kalau teman-temanmu itu aja masih setia pake friendster??? Alhasil, akun facebook terbengkalai begitu saja, dan baru aktif lagi ketika satu per satu temen-temen kampus mulai beralih ke facebook.

Apa sih istimewanya facebook?? Nggak tau. Yang jelas semasa kuliah emang aku sendiri jarang aktif di facebook, setelah kuliah kelar inilah baru aku mendedikasikan diri sebagai aktifis facebook. Secara, kerjaan belom punya…(*jangan panggil saya pengangguran, panggil saya jobseeker, terima kasih.), trus udah jauh juga dari temen-temen, jadi situs facebook ini fungsinya jadi penting nggak penting dalam hidupku.
Banyak pengalaman lucu, bĂȘte, aneh, heboh selama aku mengenal facebook ini. Siapa bilang facebook itu bermanfaat menyambungkan silaturahmi yang terputus?? Hati-hati, facebook juga bisa memutuskan silaturahmi yang tersambung…(*agak aneh bahasanya), tapi ini nyata, dan aku yakin banget pastinya bukan hanya aku yang mengalami ini.
Menurut hasil survey..(*lupa siapa yg buat survey), Indonesia adalah negara dengan pengguna facebook terbesar ke-5 di dunia, dan nomor 1 se- asean, dan “prestasi” ini kita capai hanya dengan kurun waktu kurang dari setahun. Wawww…!! Setelah aku mengamati, melakukan survey, observasi untuk kemudian menganalisa dan akhirnya menyimpulkan bahwa facebook ini bisa sangat popular di Indonesia karena rata-rata orang Indonesia itu senang sekali berbagi, ehm dalam kasus ini, berbagi cerita hidup, kayak kita tuh seneng banget kasih tau orang kita lagi ngapain, dimana, sama siapa, lagi makan apa, lagi keujanan, kepanasan, kena becek, keseleg biji duren, pokoknya apa aja sampai hal detil yang menimpa kita, dan uniknya lagi, pasti ada aja yang komentarin. Seharusnya kita terharu karena orang Indonesia punya rasa empati yang tinggi *_____*”

Kadang suka ada orang-orang tulis status, ngapain sih curhat di facebook? Ngapain berdoa lewat facebook? Ya ampun, segitu lebay-nya orang-orang yang pacaran, berasa punya facebook pribadi, eh kenapa sih orang-orang kalau foto pasti miring?kenapa sih orang-orang kayak gini, kenapa sih kayak gitu???

Hmmhh...Satu aja sih pertanyaanku, ngapain sih gitu aja dipikir???facebook adalah situs hiburan, semua orang bebas mau kasi pendapat apa, asal nggak menyinggung sara aja, dan kadang orang itu suka nggak sadar, bahwa sesuatu yang kita anggap aneh ketika orang lain yang melakukan itu, sebenarnya secara nggak sadar, kita sendiri pun melakukan itu. Intinya adalah..berkaca pada diri sendiri. Waktu itu kakak pernah cerita, dan menurutku ini konyol sekali, ada salah satu temannya yang suka buat status-status lebay di facebook, dikit-dikit buat status, lagi berantem sama suaminya, tulis status, eh suatu hari dia bikin status gini : “ maaf ya buat orang-orang yang suka bikin status lebay terpaksa aku hide, abis ganggu banget sih” krik..krik..krik..

Ya begitulah orang, suka nggak sadar dengan keanehannya sendiri.hihihihi…

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar