
Perhatikan baik-baik gambar di atas..mata belo, pipi tembem, yup..inilah NEYSA ALMIRA, yang belakangan berubah nama jadi NECA ALMINTUL, lahir di balikpapan, 11 januari 2008. sungguh, kelahiran bocah ini bener-bener moment yang ditunggu-tunggu kami sekeluarga, secara cucu pertama dan satu-satunya sampai saat ini. begitu lahir,fotonya langsung dikirimin lewat email ke aku yang masih di semarang n papa di cilacap. LUCUUUU...BANGETT..!!! mamanya aja mpe takjub gitu ngeliatnya :

Aku n papa waktu itu nyusul ke balikpapan sebulan setelah dia lahir. excited banget! pertama karna mau liat keponakan pertamaku, kedua ini pertama kalinya aku ke balikpapan dan ketiga, ni pertama kalinya aku naik pesawat..hehe, terbayangkan seberapa noraknya aku di perjalanan menuju balikpapan waktu itu, saking excitednya!!
pertama kali nyampe balikpapan, kesan pertama, panas banget! walaupun cilacap juga panas, apalagi semarang, tapi panasnya balikpapan itu beda, mungkin karena angin yang berhembus ke kota itu juga beda ya??? (*apa coba)
Akhirnya kita nyampe juga di rumah kakak, masuk ke rumah, langsung clingak-clinguk cari bayi, sambil mengendus-endus bau bayi, oh iya, katanya bau bayi itu bau surga, aku pun semerta-merta langsung mengendus tiap ruangan dan akhirnya..ketemu!! si bayi mungil, yang ternyata waktu itu ditutupin sama tudung saji, eh bukan, ini apa sih?? kurungan ayam?? tapi ada renda2nya, hmm...ini pasti emang produk buat nutup bayi, biar ga diganggu nyamuk, lha tapi kalo diganggu kucing gimana?? kamu tau kan kalo mata kucing itu familiar sama tudung saji, apalagi kalo ada ayam lewat, kalo si ayam mikir itu rumahnya gimana??? ah mulai ngelantur..
begitu penutup bayi dibuka...ssttt...si neca lagi bobo ternyata, langsung deh aku kitik-kitik biar bangun, tapi ga berkutik, hehehe tapi ternyata bangunin bayi tidur itu sama aja bangunin macan tidur, si bayi bakal rewel seharian kalo tidurnya kurang, dan memang hanya itulah kerjaan neca selama aku di sana, tidur, bangun minum susu, makan, mandi, tidur lagi dan tak lupa nangis, nangisnya kenceng banget!but surely, aku sangat menikmati hari hari di sana, sampai seminggu pun berlalu, saatnya aku, papa n mama pulang ke cilacap, rasanya nggak rela buat ninggalin neca, apalagi mama, yang dari sebelum kakak melahirkan udah dateng ke balikpapan buat nemenin persalinannya plus ngajarin kakakku caranya ngerawat bayi.so sad...
momen pertama kali neca pulang ke jawa adalah waktu lebaran bulan oktober tahun 2008, waktu itu umurnya sekitar 8 bulan. pertama ketemu lagi setelah berbulan-bulan, kesan pertama adalah hiperaktif, dia cuma berhenti bergerak kalo lagi tidur doang, dan membuat dia tidur itu susahnya bukan main. dia belom bisa jalan, dititah juga belom, tapi udah bisa berdiri sambil pegangan. hobinya cakar muka orang, sungguh!! mukaku sering dicakar waktu itu, dan dia sepertinya sangat menikmati tiap cakarannya, mukanya senyum-senyum girang waktu nyakarin mukaku. dan aku cuma bisa pasrah.iyalah..masak aku bales??! huft..curang nih bocah.
Begitulah seterusnya, dia cuma pulang ke jawa waktu lebaran aja, kadang kita yang ke balikpapan waktu dia ulang tahun, karena jarang banget ketemu itulah yang membuat kita sering "pangling" tiap kali ketemu dia, mukanya berubah-berubah tiap tahun, gini nih metamorfosa neca :

*neca 1 bulan*

*neca hampir 1 tahun*

*neca hampir 2 tahun*
*neca hampir 3 tahun*
Pada saat aku nulis blog ini, hari ini adalah 3 hari setelah dia pulang ke balikpapan. umurnya hampir 3 taun, udah cerewet dia, walaupun masih suka nggak jelas kalau ngomong, tapi justru ini yang buat dia lucu. dia seneng banget ke mall, atau dengan bahasa dia "mon" , secara waktu di Balikpapan, hiburan dia satu2nya adalah mon itu, atau kadang ke laut, tapi dia lebih suka ke mon. waktu aku tanya kakakqu, emang nggak ada kebun binatang atau taman hiburan apa gitu selain mon? kakaqu bilang, ada sih kebun binatang, itu di penangkaran buaya..tapi jauh dari rumah.
buset! kalo penangkaran buaya juga aku ogah banget!apa imutnya buaya???!
paling lucu waktu liat dia ke mon, ow iya, bagi dia, indomaret itu udah bisa dikategorikan mon..kasian ya??hihihi. waktu di mon, dia langsung sigap ambil keranjang belanja, truz muter-muter belanja sendiri gitu, apapun yang menarik buat dia, langsung diambil, dimasukin ke keranjang. nah, tugas kita adalah...mengambil barang-barang yang ada di dalem keranjang, secara diam-diam,tanpa sepengetahuan neca, truz kita kembaliin lagi ke tempatnya. eit, tapi si neca nggak sebodoh itu. sampai rumah dia pasti langsung bongkarin belanjaannya satu per satu. inilah moment yang buat kita deg-degan. suatu waktu dia pernah nyariin es cream yang emang udah aku balikin ke tempatnya waktu di indomaret.
"mana eskimku??!.. mana eskimku???!!!" sambil nangis nggak ketulungan, aku bilang aja jatoh dijalan, eh dia minta nyariin. duh, puyeng deh..
seminggu lebih kemarin dia di rumah, dan seminggu lebih itu pula rumah jadi berantakan, banyak tingkah dia yang bikin kita shock, kayak misalnya waktu aku lagi main sama dia di kamar, tiba-tiba kepalanya kejedot ranjang tempat tidur, dia waktu itu cuma meringis sakit sambil usap-usap kepala, tiba-tiba dia colekin jarinya ke lidah trus jarinya itu ditempelin ke kepala, bekas kejedot tadi. aku langsung shock. bengong. abiz itu ketawa ngakak.
"heh..kamu siapa yang ngajarin gitu???!!jorok ih..!!" kakaku yang langsung ngeliat anaknya bilang "bukan aku lho yang ngajarin..pesti ni ajaran mbaknya..eh neysa nggak boleh gitu..jorok!"
si neca malah tambah heboh colekin jarinya ke lidah truz di usap-usapin ke kepalanya, nggak cuma itu dia juga mau usap2in ke aku, langsung deh aku kabur.
Pengalaman lain sama neysa adalah waktu kita sma-sama ke arena mandi bola. sumpah, ini pertama kalinya aku masuk ke bak mandi bola, waktu neca liat perosotan, langsung deh dia pengen naik, abis dia meluncur, dia bilang
"tante ima..naik itu juga"
astaga..langsung kulirik si perosotan..
"tante ga muat naik perosotan itu neca..."
dia langsung pasang muka *kenapa nggak bisa tante??*
helooh...dia pikir..aku seukuran dia???seandainya aja iya, soalnya dulu waktu balita aku nggak pernah main mandi bola..hihihi
begitulah hari-hari kita di rumah selama ada dia, rame banget! nggak mau melewatkan momen, aku manfaatin poto-poto sama dia :


huft...miz you so much neca....comeback soon ya... :) :)
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
0 komentar:
Posting Komentar