Diliat dari judulnya, udah jelas deh pasti banyak yang langsung ngejawab mendingan drama korea banget!! Walaupun nggak sedikit juga pasti yang nggak suka dua-duanya. Terutama cowok-cowok nih. Mungkin mereka nggak habis pikir kenapa cewek-cewek pada seneng ngeliatin pemain-pemain korea yang cantik-cantik itu.
Ok, aku termasuk pecinta drama korea, dan anti sinetron. Kenapa anti sinetron? Alasan utama adalah karena episode-nya kepanjangan terus scenario sinetron itu suka aneh bin ajaib. Nggak masuk akal dan diada-adain. Kayak sinetron cinta fitri yang episodenya ngalah-ngalahin sinetron tersanjung. Terakhir aku sempet ngeliat si fitri nyamar jadi cowok dan pake kumis!!! Sungguh hanya Tuhan dan penulis skenario cinta fitri yang tahu mau dibawa kemana alur cerita sinetron ini. Belom lama juga ada sinetron supergirl yang jalan ceritanya sungguh di luar nalar siapa pun yang ada di muka bumi ini. tapi kenapa sinetron-sinetron kayak gini masih aja tayang?? itu adalah suatu misteri ilahi.
Sebenernya nggak semua drama korea bagus juga, tapi setidaknya episode mereka sedikit. Paling Cuma 16 sampai 25 episode. Jarang yang episodenya lebih dari itu. Jadi paling nggak, kalopun ceritanya jelek, mereka bisa langsung tamat gitu, nggak kayak sinetron kita kalo rating-nya turun, ceritanya malah diubah jadi lebih aneh lagi.
Tentang drama korea, sebenernya drama korea ini baru tenar di Indonesia juga belum lama. Mungkin titik baliknya itu waktu ada drama endless love. Karena cerita sama pemainnya emang bagus, endless love langsung tenar dan jadi tontonan wajib di Indonesia. Serial ini juga sempet diputar berkali-kali lho. Sebelum drama korea, dulu sempet tenar juga dorama, atau drama jepang kayak Tokyo love story, love generation, itazura na kiss, anchor woman. Apalagi film-film cina kayak film-film fampir, white snake legend, putri huan zhu, itu kayaknya udah ada dari jaman aku SD. Serial drama dari jepang dan cina ini sebenernya bagus-bagus lho dulu, tapi nggak tau kenapa, rating mereka mulai menurun dan di saat itulah drama-drama korea mulai bermunculan. Drama-drama korea ini dinilai lebih bagus dari segi cerita, lebih menyentuh, lebih realistis dari drama cina, dan acting mereka lebih luwes dari acting pemain drama jepang, karena emang karakter orang jepang sama korea kan beda. Dari segi artistic, drama korea juga lebih bagus, mereka suka pake setting yang indah, juga fashion yang mereka pake itu bagus-bagus. Pemain-nya pun cantik-cantik (ini berlaku untuk actor maupun actrees-nya). Nggak heran drama korea ini bukan cuma terkenal di korea atau Indonesia, tapi juga Asia, bahkan negara-negara di amerika. Ini terbukti tiap kali search ke youtube, ada aja drama atau reality show korea dengan terjemahan berbagai bahasa, salah satunya spanyol.
Bicara tentang actor korea. Iya, mereka emang cantik-cantik. Tapi nggak bisa disalahin juga, fans di korea itu seperti punya ekspektasi yang tinggi mendekati sempurna terhadap seorang actor, actrees maupun penyanyi. Udah jadi rahasia umum kalo 80 % pelaku hiburan di korea melakukan operasi plastic untuk menyempurnakan penampilan mereka. Dan operasi plastiknya bukan kayak hasil suntik silicon di Indonesia ya. Hasil operasi plastic mereka ini bener-bener bagus. Kita nggak akan pernah tahu apakah si artis ini melakukan operasi plastic atau nggak, karena emang nggak keliatan cacatnya.
Terlebih lagi untuk penyanyi-penyanyi korea yang rata-rata boy band atau girl band itu. Mereka harus cantik/ ganteng, kulitnya mulus, badannya bagus, jago nge-dance, masalah suara itu belakangan, syukur-syukur emang mereka bisa nyanyi, pasti lebih disukai. Manajemen artis mereka pun ketat sekali. Mereka melakukan seleksi terlebih dahulu untuk siapa pun yang ingin masuk ke manajemen mereka dan sebelum mereka launching lagunya, mereka harus menjalani semacam trainee. Trainee ini bukan cuma satu dua bulan, tapi bisa bertahun-tahun. Di dalam trainee ini mereka dituntut menyempurnakan penampilan mereka. Ada yang harus diet ketat, operasi plastic, permak sana permak sini, dan pastinya latian keras (nyanyi dan dance). Hasilnya? Performance mereka keseluruhan emang mendekati sempurna. Suka kagum sendiri kalo ngeliat show-show mereka ini.
Satu hal lagi yang jadi syarat dari manajemen artis mereka. si artis ini nggak boleh ketauan pacaran! JEGER-JEGER!!! Ini juga berlaku untuk actor atau actrees-nya. Mereka harus selalu terlihat single. Terutama untuk actor atau boyband-nya nih. Jadi kalo ada infotainment yang nanya apakah mereka punya pacar apa nggak, mereka seperti udah dilatih untuk menjawab “tidak”, walaupun aslinya mereka udah punya pacar. Kesian amat yak pacarnya?? Karena emang kenyataannya, popularitas mereka akan langsung drop kalau mereka ketauan punya pacar.
Ok, aku emang suka drama korea, juga lumayan suka ngikutin K-Pop (Korean pop) yaitu boyband atau girlband atau penyanyi korea karena rata-rata lagu mereka enak didenger dan performance mereka bagus. Tapi jujur, aku suka geleng-geleng kepala ngeliat tingkah boyband-boyband ini. kadang mereka itu terlihat seperti….permen. Sweet n cute! It may good for a girl, but not that good for a boy! Bukan cuma syle rambut atau baju, tapi juga gerak-gerik mereka. ada yang ngomongnya manis-manis gitu kayak (maap) banci! Mana bulu-bulu matanya pada lentik-lentik, dan yang udah pasti mereka dandan sama hebohnya kayak girlband. Termasuk blush on, lipstic dan eye shadow nggak luput dari make up mereka. herannya, mereka kalo di panggung berubah jadi macho, tapi begitu di wawancarain di luar panggung mereka langsung berubah jadi cowok-cowok manis yang cute gitu. Aku curiga mereka banyak yang gay, atau mungkin cowok-cowok kayak gini yang disukain sama cewek-cewek korea?entahlah.
Tapi nggak semua sih yang kayak gitu, ada juga yang di panggung sama di luar panggung sama macho-nya. Mungkin mereka cuma terjebak aja sama high expectation-nya fans-fans korea ya? Mudah-mudahan!
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
6 komentar:
Kalo "jewel in the palace" tu termasuk drama korea juga bukan ya...
soalnya tu pelem bagus banget, recomended banget deh buat ditonton.. bahkan udah diputer berulang-ulang di tipi aja tetep aku tonton..
nontonnya juga kadang rame2 sama keluarga.. :))
irma, drama korea yang di indosiar itu ampe 139 episode lo..tp sekali lagi itu lebih mending, soalnya ada ujungnya..^^
Fp --> jewel in the palace bagus ya? ok bisa jadi rekomendasi juga, nggak tau juga itu korea atau bukan, yang jelas bukan indonesia hehehe :p
tonton --> iya yang judulnya cruel temptation itu kan? aku dah tau episodenya panjang, makanya nggak ngikutin :p
tapi yang bikin heran, orang-orang malaysia, singapur, brunei, mreka suka nonton sinetron indonesia lho! aku pernah chat di room malaysia, dia orang malaysia dan suka banget sama sinetron bintang kejora dan apal banget pemainnya sapa aja, padahal aku aja nggak tau ada sinetron judulnya bintang kejora.. :))
bintang kejora?? wew jangan2 itu sinetron yg gag sempet tayang d indonesia krn episodenya terlalu pendek, hahahaha..
jewel in the palace itu drama korea. ceritanya bagus, ttg sejarah dokter korea.
oh yang itu ya? aku tau itu..nonton juga..iya ceritanya emang bagus.. :) kamu harus nonton bintang kejora ton, itu ngetren di malaysia :p
masalahnya, setelah aku selidiki di tipi indonesia, koq ngga ada ya??gimana mo nonton??
eh tp setelah searching d google, ternyata sinetron ini pernah tayang lo, yg maen alisa subandono, amanda, sm baim wong. Katanya critanya ngikutin drama korea juga. Tapi, aku koq ngga nyadar ya sinetron ini pernah diputer??
Posting Komentar